Pilkada Tangerang Selatan, Hanura Usung Sekda Muhammad


AKTUALITAS.ID – DPP Partai Hanura secara resmi mengusung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan, Muhamad, sebagai bakal calon wali kota dalam ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan, Desember 2020 ini.

Ketua DPC Hanura Kota Tangerang Selatan, Amar mengatakan, dukungan itu dibuktikan dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

“Alhamdulillah, sudah selesai untuk Hanura. DPP sudah memutuskan untuk mengusung Pak Muhamad sebagai Calon Wali kota, dan Pak Azmi Abu Bakar untuk Calon Wakil Wali Kota,” kata Amar dikonfirmasi, Rabu (1/7/2020).

Dia menjelaskan, DPP Hanura telah menempuh proses yang sangat panjang, sampai akhirnya memutuskan Muhamad, diusung maju bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan.

“Pak Muhamad sudah mengikuti proses penjaringan sejak awal, berdasarkan dari survei, Pak Muhamad terus meningkat. Beliau juga dianggap paham betul soal pemerintahan. Ini yang menjadi pertimbangan pusat untuk mengusung Pak Muhamad,” katanya.

Menurutnya, dengan disandingkan bersama Azmi Abu Bakar, Muhamad sebagai tokoh asli Tangerang Selatan, berpeluang besar merebut hati masyarakat.

“Berdampingan dengan Pak Azmi sebagai tokoh muda, pasangan Muhamad Azmi yang sangat ideal untuk Tangsel,” ungkap dia.

Sementara itu, DPC Hanura Tangerang Selatan, saat ini hanya memperoleh satu kursi di DPRD Tangerang Selatan. Artinya, untuk mengusung calon Wali Kota harus berkoalisi minimal dengan 9 kursi perwakilan partai di DPRD.

“Kita serahkan ke Pak Muhamad, dan beberapa partai lain sudah siap maju bersama. Sementara ini baru PSI dan Hanura,” ucap dia.

Sementara Sekda Tangsel, Muhamad belum memberikan jawaban atas dukungan Partai Hanura kepadanya.

“Saya belum tahu, tapi secara resmi nanti Hanura yang akan mengumumkan,” ungkap dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>