Cegah Corona, Pria Ini Pakai Masker Emas


Selama pandemi virus corona, masker sudah menjadi bagian dari gaya berpakaian. Tak heran jika banyak jenis masker yang dijual di pasaran, demi menyelaraskan dengan penampilan sehari-hari.

Di Kota Pune, India, seorang pria membuat heboh dengan menggunakan masker berlapis emas murni.

Pria bernama Shankar Kuhade itu rela merogoh 4.000 dolar AS atau sekitar Rp57 juta untuk mendapatkannya.

Tentu saja masker tersebut tidak tersedia di pasaran, melainkan dipesan. Shankar memercayakannya kepada pengerajin untuk membuat masker batok berlapis emas seberat 60 gram.

Butuh waktu 8 hari untuk mengerjakan masker yang mungkin termahal di dunia itu.

“Itu merupakan makser tipis dan memiliki pori-pori kecil untuk membantu saya tetap bisa bernapas,” kata Shankar, kepada AFP, Sabtu (4/7/2020).

Pengusaha di bidang pergudangan berusia 49 tahun tersebut mengaku tak yakin masker emas bisa mencegahnya dari infeksi virus corona, tapi setidaknya dia sudah berusaha.

Soal ide melapisi masker dengan emas, Shankar terinspirasi dari pemberitaan mengenai serang pria yang membuat masker dari perak. Selain itu, dia suka menghias diri.

Di tubuhnya menempel banyak perhiasan emas. Jika ditimbang, ada 1 kilogram emas yang dia gunakan begitu keluar rumah, seperti gelang, kalung, dan cincin di setiap jari tangan.

“Orang-orang meminta saya untuk narsis. Mereka terpesona saat melihat saya mengenakan masker emas di pasar,” katanya.

India mewajibkan penggunaan masker di tempat umum untuk mencegah penyebaran virus corona. Negara itu mengonfirmasi sekitar 650.000 kasus Covid-19, lebih dari 18.600 di antaranya meninggal.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>