Gubernur Herman Deru Buka Kembali Kawasan Wisata Religi Sumsel


Gubernur Herman Deru Buka Kembali Kawasan Wisata Religi Sumsel

AKTUALITAS.ID – Geburnur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) didampingi ketua tim penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru pada hari libur kerjanya, HD mengunjungi kawasan wisata religi Al Qur’an Al Akbar yang bertempat di Kecamatan Gandus Kota Palembang, Sabtu (18/07/2020).

Adupun maksud kunjungan HD ialah membuka kembali kawasan wisata kebanggan kota Palembang tersebut yang selama ini ditutup terkena dampak virus covid-19.

Setibanya ditempat wisata HD disambut hangat oleh para santri/santriwati dengan bersholawat diiringi dengan tabuan robana menuju lokasi acara.

HD membuka sambutannya dengan selalu mengingatkan masyarakat khususnya para tamu undangan untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan karena pandemi yang kita hadapi belum usai.

Selain itu HD juga mengingatkan kepada para tamu undangan khususnya kepada pengurus pesantren dan pengurus tempat wisata untuk tetap menjaga produktifitas agar sektor perekonomian disumsel tidak menurun tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak produktif, karena bukan sektor kesehatan saja yang penting, sektor ekonomi juga harus tetap dijaga ditengah pandemi covid-19 ini, untuk itu saya minta kepada ustadz Opat agar membuka kembali tempat wisata ini”, tegas HD, dalam reales yang diterima aktualitas.id Senin (20/7/2020)

HD juga meminta kepada tokoh masyarakat, alim ulama beserta wartawan yang hadir pada acara hari ini untuk menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mengingat dan mencintai alquran, dan juga menyampaikan bahwa tempat wisata religi ini resmi dibuka dan beroperasi kembali.

“Ayo kita sampaikan kepada masyarakat untuk selalu mengingat alquran dan ini salah satu tempat wisata religi untuk merealisasikan kecintaan kita terhadap alquran”. Tutup HD.

Pada kesempatan yang sama HD juga menyampaikan bahwa setelah kegiatan ini, ia juga akan membuka kembali pesantren – pesantren yang ada di Provinsi Sumatera Selatan agar dapat memulai kembali proses belajar mengajar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Kasat Pol PP Prov. Sumsel, M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si, Plt. Karo Kesejahteraan Rakyat, M. Iqbal Alisyahbana, S.STP.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>