Pilkada Tangsel, PAN Belum Putuskan Bakal Calon Kepala Daerah


Ketua MPR Zulkifli Hasan (tengah) menjawab pertanyaan wartawan seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9/2018). Wakil Ketua Majelis Pembina Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) itu diperiksa KPK sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018 dengan tersangka Gilang Ramadhan.

AKTUALITAS.ID – PAN belum menentukan sosok bakal calon kepala daerah di Pilkada Tangerang Selatan. Hal itu dijawab Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai bertemu Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kantor DPP PAN.

“Tangsel belum,” ujar Zulkifli di DPP PAN, Jakarta, Rabu (29/7).

Saat ditegaskan kembali apakah pihaknya memang ingin mendukung putri keempat Wakil Presiden Ma’ruf amin, Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben, Zulhas belum memastikan. “Belum. Belum putus ya,” tukasnya.

Diketahui, Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah bersepakat bergabung menjadi satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kesepakatan itu membuat PAN yang hanya punya dua kursi di parlemen menggenapkan kursi fraksi bersama Gerindra yang berjumlah 8. Sehingga total kursi dalam Fraksi Gerindra-Pan menjadi 10.

Untuk diketahui, berdasarkan ketentuan, partai harus memiliki minimal 4 kursi membentuk fraksi. Dengan bergabungnya PAN bersama Gerindra, total fraksi di DPRD Kota Tangsel telah lengkap menjadi 7.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>