Dengan Protokol Kesehatan, Gubernut Herman Deru Pimpin Upacara Bendera HUT RI


Pemerintah Provinsi Sumsel menggelar Upacara Bendera peringatan HUT RI Ke 75 Tahun 2020 dan diikuti oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru sebagai Inspektur Upacara

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi Sumsel menggelar Upacara Bendera peringatan HUT RI Ke 75 Tahun 2020 dan diikuti oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri unsur Forkopimda di Sumsel dengan terapkan protokol kesehatan di Lapangan Griya Agung, Palembang, Senin (17/8/2020).

HD mengatakan bahwa upacara bendera kali ini dilaksanakan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) baik bagi peserta maupun Paskibraka yaitu dengan menggunakan masker dan dilaksanakan melalui video conference sehingga dapat disaksikan secara virtual.

“Semua menyesuaikan pakai APD, Paskibraka juga hanya tiga orang yang maju ke tiang bendera tapi saya tahu ratusan anak-anak telah dikarantina dan dilatih. Saya tidak ingin mereka kecewa, jadi mereka tetap dapat mengawal bendera,” kata HD.

HD berharap meskipun 17 Agustus dilaksanakan dengan terbatas, tapi hal ini agar tidak membatasi rasa syukur atas jasa pahlawan dan anugerah kemerdekaan di usia 75 Tahun.

“Semoga dengan semakin bertambah usia tidak menyurutkan semangat,” ujar HD, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Senin (17/8/2020).

Selain itu, HD juga mengatakan bahwa agar masyarakat yang juga membuat kemeriahan dalam rangka HUT RI Ke 75 agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan Penganugerahan Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua TP. PKK Prov. Sumsel, Hj Febrita Lustia HD.

Dan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS yang telah mengabdi 10 Tahun dan 20 Tahun.

Turut hadir Anggota DPR RI, Hj Percha Leanpuri, B. Bus., M.B.A., Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati, Kapolda Sumsel, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Wakajati Sumsel, Oktovianus SH MH., Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP., Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Firman Wirayuda

Hadir juga Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya Sekda Sumsel, H Nasrun Umar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM., Kadis Budpar, Aufa Syahrizal, dan Karo Umum dan Perlengkapan, M Zaki Aslam.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>