Hujan Deras Guyur Jakarta, Ojol Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Kebon Jeruk


ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Seorang pengemudi ojek online (ojol) bernams Zul Fikri (21) tewas tertimpa pohon beringin yang tumbang akibat hujan deras di Jalan Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa sore.

“Karena hujan deras, korban ketiban pohon,” ujar Kapolsek Kebon Jeruk Komisaris R Sigit di Jakarta, Selasa (18/8) seperti dilansir dari Antara.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 15.15 WIB, saat hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta.

Sigit mengatakan, Zul Fikri mengemudi ke arah Jalan Raya Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, membawa seorang penumpang. Sementara penumpang yang dibawanya selamat.

Sepeda motor yang digunakan Zul bernomor polisi B 6126 VSP hancur. Zul tewas di lokasi kejadian.

Seorang warga juga terluka dan sedang dalam perawatan di rumah sakit terdekat.

Peristiwa tersebut menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet. Pohon tumbang tersebut kemudian dievakuasi bersama petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan PPSU setempat.

Kemudian jenazah Zul Fikri dibawa oleh mobil jenazah Palang Hitam sekitar pukul 16.30 WIB menuju RSCM Jakarta Pusat untuk otopsi.

Sigit mengatakan kecelakaan tersebut sekarang dalam penyidikan pihaknya.

Rekaman peristiwa tersebut diketahui beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jktinfo.

“Selasa (18/8) Pohon tumbang di Jl. Raya Pos Pengumben Jakarta Barat. Dalam foto maupun video yang dikirim oleh warga yang berada di lokasi terlihat adanya motor yang tertimpa,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut

Hujan deras masih turun dalam beberapa hari terakhir di wilayah DKI Jakarta. Keberadaan pohon-pohon besar di ibu kota kerap jadi masalah tersendiri karena berpotensi tumbang saat hujan lebat.

Karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara berkala melakukan pemangkasan untuk mengurangi potensi pohon tumbang saat hujan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>