Connect with us

Berita

Bahas Penanganan Corona-Pemulihan Ekonomi, Menteri-mentei Rapat di Bali

AKTUALITAS.ID – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan rapat kordinasi pemulihan ekonomi tingkat menteri (RKTM). Dalam rapat ini akan dibahas pokok kebijakan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi. Dalam rapat yang berlangsung, Jumat (21/8/2020) ini juga dihadiri oleh menteri di bidang perekonomian. Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kertasasmita, […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan rapat kordinasi pemulihan ekonomi tingkat menteri (RKTM). Dalam rapat ini akan dibahas pokok kebijakan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

Dalam rapat yang berlangsung, Jumat (21/8/2020) ini juga dihadiri oleh menteri di bidang perekonomian. Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kertasasmita, Menristek Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dan Menteri Koperasi Teten Masduki.

Airlangga menilai pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap ekonomi di Indonesia. Ia berharap pandemi COVID-19 untuk segera pulih agar masyarakat bisa hidup kembali secara live.

“Sesuai dengan arahan Presiden maka apa yang menjadi target adalah kita berupaya agar kesehatan bisa pulih, masyarakat pulih, COVID-19 bisa dimitigasi. Kemudian yang berikut tentu kita menjaga kehidupan masyarakat dengan beberapa program pemerintah dan selanjutnya tentu kita berharap bahwa indonesia bisa mengembalikan lapangan pekerjaan agar masyarakat bisa berkehidupan secara live,” kata Airlangga Hartarto dalam sambutannya, Jumat (21/9/2020) di Sofitel, Nusa Dua, Badung.

“Oleh karena itu kami mohon selanjutnya pak Gubernur Bali untuk menyampaikan beberapa tanggapan dan kami sengaja hadir di Bali untuk memberi semangat kepada pak Gubernur Bali bersama masyarakat Bali bahwa Bali ini perekonomiannya sangat tergantung pada turisme baik luar negeri maupun dalam negeri,” tambah Airlangga Hartanto.

Lebih lanjut Hartanto menyampaikan di masa pandemi COVID-19 yang sangat berdampak dengan ekonomi Bali. Bali perlu memitigasi ketergantungan terhadap turis dan pariwisata.

Bali diminta untuk mengembangkan industri hortikultura. Untuk bisa mengganjal perekonomian di Bali.

“Dan catatan kami kemaren Bali perlu memitigasi ketergantungan terhadap turisme dan pariwisata ini dengan mengembangkan kembali industri yang kuat nya di Bali yaitu holtikultura pak. Sehingga tentu kita berharap industri holtikultura bisa mengganjal. bali berpengalaman berbagai resesi dan juga berbagai kasus yang lalu dimana yang terburuk adalah 30 persen tetapi dalam situasi ini itu adalah 10 persen oleh karena itu kami hadir disini pak menteri menteri sektor perekonomian ini untuk mendorong agar bali bangkit,” ujar Hartanto.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending