Selamatkan Bangsa Dari Krisis, Zulkifli Hasan: PAN Siap Bantu Pemerintah


Zulkifli Hasan melambai ke wartawan seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9/2018). Wakil Ketua Majelis Pembina Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) itu diperiksa KPK sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018 dengan tersangka Gilang Ramadhan.

AKTUALITAS.ID – Peringatan Hari Ulang Tahun ke 22 PAN jatuh hari ini, Minggu 23 Agustus 2020. Perayaannya pun dilakukan lewat virtual atau online dengan DPW dan DPD di seluruh Indonesia, yang turut diikuti oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyampaikan, Presiden Jokowi menyematkan ucapan selamat HUT ke-22 untuk PAN. Dalam sambutannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak PAN agar bersama-sama membantu masyarakat dan pemerintah memerangi pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Platform perjuangan PAN adalah untuk membela kepentingan rakyat seluas-luasnya. PAN siap membantu pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi krisis akibat Covid-19 ini. Semua elemen dan kader PAN terlibat sepenuhnya,” tutur Zulhas dalam sambutan virtualnya, Minggu (23/8/2020).

Senada dengan Jokowi, Zulhas menegaskan, kerjasama dan gotong royong merupakan hal penting yang bisa menyelamatkan bangsa dari krisis. Dia pun menegaskan, komitmennya membantu pemerintah mensejahterakan rakyat.

“Hari-hari ini kondisi bangsa sedang mengalami tantangan serius. Di tengah pandemi Covid-19 serta ancaman krisis multidimensional, partai politik dituntut untuk menjadi solusi bagi persoalan bangsa yang sedang dihadapi. Bukan memperkeruhnya dengan mengedepankan kepentingan kelompok dan golongan,” jelas dia.

Sejumlah upaya yang dilakukan PAN, lanjut Zulhas, antara lain penyaluran sembako hingga gerakan wifi gratis untuk para pelajar yang melakukan pembelajaran online. Hal itu sudah dilakukan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, juga Sulawesi Selatan.

“Dalam rangka HUT ke-22 ini, PAN juga memberikan bantuan berupa handphone dan laptop agar bisa digunakan pelajar dan guru yang sampai saat ini masih belajar dan mengajar secara daring,” Zulhas menandaskan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>