Jokowi Klaim Pasien Sembuh Covid di Indonesia Mencapai 70 persen


Presiden Joko Widodo

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo menyatakan jumlah pasien sembuh dari virus corona (covid-19) di Indonesia mencapai 70 persen. Jumlah ini diklaim lebih tinggi dari rata-rata angka pasien sembuh dunia yang berada di kisaran 68 persen.

Jokowi menyebut dari 155 ribu kasus positif covid-19, ada 111 ribu orang yang sembuh.

“Kasus positif di Indonesia ada 155 ribu, yang sembuh sudah 111 ribu. Sudah 70 persen yang sembuh. Ini sudah di atas rata-rata internasional yang sembuh di kita,” ujar Jokowi saat memberikan pengarahan penanganan covid-19 di Aceh, Selasa (25/8/2020).

Jokowi mengatakan, pengendalian kasus covid-19 harus terus dilakukan sampai vaksin dapat diproduksi. Jika tidak, jumlah kasus akan terus bertambah dan akan semakin sulit dikendalikan.

Menurut Jokowi, negara-negara besar dan maju pun juga kewalahan menangani pandemi covid-19. Sebab, pandemi itu tak hanya berdampak di sektor kesehatan namun juga ekonomi.

“Negara-negara maju pun pontang-panting menangani kalau sudah gede. Negara-negara besar, baik di Eropa, Amerika, semua pontang panting menangani karena angkanya sudah telanjur jutaan,” katanya.

“Saya berharap, insya Allah nanti sebelum vaksinasi kita sudah betul-betul mengendalikan kasus-kasus di negara kita,” imbuh Jokowi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>