Peringati Tahun Baru Islam 1442 H, Gubernur Herman Deru: Mari Ciptakan Sumsel Religius


AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) didampingi Anggota DPR RI Hj. Percha Leanpuri, B.Bus., MBA beserta Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi menghadiri undangan pengajian akbar di Desa Kota Baru dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H, Minggu (23/8/2020).

Pada sambutannya HD mengatakan bahwa peringatan pergantian Tahun Islam harus menjadi tolak ukur pada diri masing – masing agar bisa intropeksi diri memperbaiki tingkah laku dan ibadah agar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Dengan bertambahnya usia, kita harus menjadi lebih baik. Ditahun baru ini alangkah baiknya jika kita mengintropeksi diri, apa yang telah kita lakukan agar bisa menjadi lebih baik lagi”, ucap HD, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Rabu (26/8/2020).

Terkait Pandemi Covid-19, HD mengintruksikan kepada Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk segera mengambil kebijakan yang memberikan solusi ditengah pandemi dengan mempertimbangkan situasi kondisi daerah masing – masing.

“Untuk itu Saya himbau untuk wilayah yang sudah dinyatakan bebas covid-19 (zona hijau) agar membuka kembali sekolah – sekolah yang ada, untuk zona kuning ini memerlukan persetujuan wali murid itu sendiri”, himbau HD.

Pada kesempatan itu, HD menandatangani prasasti peresmian Masjid At – Taqwa Kota Baru dan juga memberikan bantuan kepada Masjid At – Taqwa Kota Baru berupa pembangunan pagar masjid keliling dan bantuan AC agar jemaah merasa nyaman saat melaksanakan ibadah.

HD mengakhiri kunjungannya dengan meletakan batu pertama pembangunan pagar Masjid At – Taqwa tanda dimulainya pembangun tersebut.

Turut hadir Ketua TP PKK Kab. OKU Timur Hikmatul Mustika Kholid Mawardi, FKPD Kab. OKU Timur, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>