Wagub Mawardi Yahya Dukung Sosialisasi QR BSB di Lingkungan Pemprov Sumsel


Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya membuka Festival Kuliner Promo QR Code Indonesia Standart (QRIS) Bank Sumsel Babel (BSB) di Auditorium Graha Bina Praja

AKTUALITAS.ID – Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya membuka Festival Kuliner Promo QR Code Indonesia Standart (QRIS) Bank Sumsel Babel (BSB) di Auditorium Graha Bina Praja, Kamis (1/10/2020).

Qris BSB merupakan sistem pembayaran dengan menggunakan kode QR membantu nasabah dan para pelaku usaha menerima pembayaran dari semua aplikasi berbasis kode QR melalui aplikasi mobile banking BSB

Dalam kesempatan itu, Mawardi katakan bahwa Qris BSB merupakan cara baru yang dapat digunakan untuk mempermudah proses pembayaran, terlebih bagi para ASN dan non ASN yang ada di Sumsel yang pasti terdaftar sebagai nasabah BSB.

“Kita (Pemprov Sumsel) sengaja meminta agar tahap 2 sosialisasi Qris ini dapat dilakukan di kantor-kantor pemda di Sumsel. Karena kita tahu semua gaji PNS, juga non PNS tingkat Prov dan kab/kota di Bank daerah Bank Sumsel Babel maka sebab itu, BSB memberikan kemudahan dalam transaksi bagi pegawai khususnya lemerintah provinsi yang ada di Sumsel dengan program Qris BSB,” ujarnya, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id Minggu (4/10/2020).

Mawardi berharap agar BSB dapat membuat inovasi jemput bola untuk memperkenalkan penggunaan Qris BSB ke OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel. Hal ini menurutnya dapat menjadi cara yang efektif untuk mensosialisasikan penggunaaan Qris BSB sekaligus juga dapat menambah nasabah.

“BSB adalah milik kita semua, Pemda di seluruh wilayah Sumsel, maka siapa lagi yang akan membantu program ini tanpa dari kita semua sebagai pegawai-pegawai yang ada di kantor pemprov Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Umum Bank Sumsel, Samiludin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut sosialisasi Qris. Ia mengatakan bahwa Qris merupakan layanan baru mobile banking Bank Sumsel Babel.

“Kita akan melayani pembayaran di marchine-marchine dan beberapa UMKM pembayaran menggunakan Qris. Qris ini memiliki semboyan untuk meningkatkan ekonomi daerah,” pungkasnya. Turut hadir Para Kepala OPD Prov Sumsel.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>