Puluhan Buruh Pabrik PT NOK Indonesia di Cikarang Positif Covid-19


AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengonfirmasi 88 buruh pabrik di PT NOK Indonesia yang berada di kawasan industri MM2100 terpapar virus corona. Kasus pertama diketahui Minggu lalu.

“Kasus pertama diketahui pada Minggu lalu,” kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah ketika dihubungi pada Senin (31/8).

Meski demikian, kata dia, perusahaan yang memproduksi spare part kendaraan bermotor tersebut tidak sampai ditutup. Menurut dia, langkah perusahaan yaitu melakukan pengurangan karyawan hingga produksi.

Alamsyah menuturkan, dari 88 kasus tersebut ada enam yang sudah dinyatakan sembuh. Adapun sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

“Kasus terdiri dari 68 warga Kabupaten Bekasi, selebihnya dari luar,” kata Alamsyah.

Kasus ini menambah daftar klaster industri. Sebelumnya ada klaster pabrik LG dimana ada 242 karyawannya terpapar Covid-19, lalu pabrik Suzuki di Tambun dengan jumlah kasus sebanyak 71.

Dilansir dari situs pikokabsi.bekasikab.go.id jumlah penduduk Kabupaten Bekasi yang terpapar corona telah mencapai 1016. Rinciannya 687 sembuh, meninggal dunia 38 da kasus aktif sekarang 291.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>