Enam Pilkada di Jateng, PDIP Prediksi Jagonya Lawan Kotak Kosong


AKTUALITAS.ID – Enam kepala daerah di Jawa Tengah yang diusung PDIP pada Pilkada Serentak 2020 dipastikan melawan kotak kosong. Keenam daerah itu Kota Semarang, Grobogan, Sragen, Boyolali, Wonosobo, dan Kebumen.

“Jadi untuk Kota Solo lawan independen. Sebelumnya Pemalang, Wonogiri, dan Magelang diprediksi bakal melawan kotak kosong ternyata meleset. Dinamikanya memang begitu, mendekati masa pendaftaran ke KPU, bisa bergeser-geser parpolnya,” kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, di Panti Marhaen Semarang, Rabu (2/9/2020).

Dia mengungkapkan, Gibran Rakabuming Raka diminta tetap bekerja keras untuk memenangkan pertarungan pada Pilkada Solo 2020. Meski bukan calon yang diusung partai politik, namun lawan dari pasangan calon independen juga tidak bisa dianggap remeh.
“Mas Gibran juga harus kerja keras meskipun lawan independen,” jelasnya.

Bambang menambahkan, walaupun pasangan yang diusung PDIP akan melawan kotak kosong, bukan berarti kinerja partai berlambang banteng itu menjadi lebih murah. Semua kader di daerah tetap diminta bekerja keras.

“Jadi kita butuh strategi kerja struktural maksimal untuk mendatangkan konstituen ke TPS. Dari pilkada lawan kotak kosong lebih ringan,” tegas Bambang.

Berikut ini enam kepala daerah di Jawa Tengah yang diusung PDIP

  • Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi- Hevearita G Rahayu

Diusung PDIP, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Solidaritas Indonesia.

Mereka juga mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan, PKPI, Partai Hanura, PBB, dan Partai Berkarya.

  • Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Grobogan, Sri Sumarni- Bambang Pujiyanto.

Diusung PDIP, PKB, Gerindra, PPP, Hanura, Golkar, PKS, Demokrat. Partai pendukung yakni Berkarya 1 kursi karena rekom tidak dari DPP, Nasdem tidak punya kursi.

  • Calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto
  • Calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali, Muhammad Said Hidayat- Wahyu Irawan.
  • Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat- Muhammad Alba.
  • Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugianto, Rista
slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>