Polisi Imbau Masyarakat Yang Akan Jemput Habib Rizieq untuk Tertib


Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, mengimbau kepada masyarakat yang hendak menjemput kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, untuk berlaku tertib.

“Kami mengimbau kepada para pengikutnya, pendukungnya laksanakan penjemputan dengan tertib,” kata Awi di Mabes Polri pada Rabu, (4/11/2020).

Karena, kata Awi, Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara bertaraf internasional yang melayani banyak kepentingan termasuk tempat pelayanan publik. Namun, Polri tetap mempersilakan Habib Rizieq jika ingin kembali ke Tanah Air.

“HRS ya silakan saja kalau memang beliaunya kembali ke Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia, kepolisian akan melihat situasi untuk pengamanan saat Habib Rizieq tiba di Indonesia yang direncanakan pada Selasa, 10 November 2020.

“Nanti kalau situasi memang tidak memungkinkan, tentu Polri akan turun tangan untuk melakukan pengamanan secukupnya,” kata dia.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, mengumumkan kepulangannya ke Indonesia dan akan tiba di Jakarta pada Selasa 10 November 2020. Sesampainya di Tanah Air, Rizieq akan beristirahat selama dua hari hingga 12 November 2020, dan setelah itu baru melakukan sejumlah kegiatan dakwahnya.

Setelah beristirahat, pada Jumat, 13 November 2020, Habib Rizieq akan melakukan sejumlah kegiatan. Dimulai dari salat Subuh berjamaah dan menghadiri acara Maulid yang diselenggarakan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Jakarta Selatan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>