BNNP Sulsel Berhasil Gagalkan Pengiriman Sita 6 Kg Ganja Asal Medan


Ilustrasi: BNN Berhasil Amankan Ratusan Kilogram Ganja Diselundupkan dalam Truk Pisang

AKTUALITAS.ID – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggagalkan proses pengiriman 6,4 kilogram ganja asal Kota Medan, Sumatera Utara. Delapan orang diduga pengedar turut ditangkap.

“(Yang ditangkap) 8 orang,” kata Kepala BNNP Sulsel Brigjen Ghiri Prawijaya saat ditemui wartawan di kantornya di Makassar, Rabu (11/11/2020).

Pengungkapan 6 kg ganja tersebut berawal dari koordinasi tim BNNP Sumatera Utara. BNNP Sulsel melakukan penangkapan pertama di Jl Saputan, Sorowako, Luwu Timur, pada Kamis (29/10). Total 446 gram ganja disita dari 2 orang pengedar, yakni DTT (24) dan FF (22).

“Terhadap kedua tersangka dilakukan control delivery,” tutur Brigjen Ghiri.

Selanjutnya, pada Rabu (4/11), BNNP Sulsel kembali meringkus 3 orang pengedar di Jl AP Pettarani, Makassar. Mereka yang ditangkap ialah RHN (30), MIZ (30), dan MZA (29).

“Barang bukti (yang disita) 2.000 gram ganja,” tutur Brigjen Ghiri.

Kemudian, pada hari yang sama, BNNP Sulsel kembali melakukan control delivery sehingga berhasil menangkap 3 orang pengedar ganja lainnya di Jl Urip Sumoharjo, Makassar. Para tersangka ialah berinisial TFQ (26), EW (26), dan AA (26).

“Barang buktinya 4.000 gram ganja,” sambung Brigjen Ghiri.

Dia mengatakan pihak BNNP Sulsel saat ini masih akan mendalami jaringan dari para pengedar ganja tersebut.

“(Jaringannya) masih didalami, karena kan baru 5 hari,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>