Mulai Januari 2021, Kota Bekasi Berencana Gelar Belajar Tatap Muka


AKTUALITAS.ID – Bulan Januari 2021 direncanakan bakal menjadi momentum dimulainya proses belajar mengajar tatap muka di Kota Bekasi. Kini, rencana itu sedang dibahas dinas pendidikan setempat.

“Kemarin yang disahkan wali kota sedang kami rumuskan terkait pembelajaran. Nanti efektif di bulan Januari,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Kamis (12/11/2020).

Inay menambahkan, untuk yang sekarang pihak Dinas Pendidikan tengah membuat surat yang akan ditujukan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Isinya, perihal pemberitahuan rencana Kota Bekasi bakal menggelar tatap muka di sekolah.

“Simulasi bakal dilakukan 20 Desember mendatang, nah kalau efektifnya baru pada Januari 2021,” kata Inay.

Inay mengaku, jauh sebelumnya pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap simulasi di enam sekolah beberapa bulan yang lalu. Hasilnya, kata dia, tidak ada anak yang terpapar COVID-19.

“Evaluasi yang dilakukan terhadap pelaksanaan simulasi role model sudah dilakukan. Dan ternyata memang tidak ada yang terdampak,” kata Inay.

Sebelumnya, rencana simulasi sekolah tatap muka disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, lantaran angka tren kasus COVID-19 di wilayahnya mengalami penurunan.

Seperti yang diketahui, data penyebaran virus corona di Kota Bekasi, secara akumulasi total orang terkonfirmasi positif mencapai 7.536 orang. Lalu yang sembuh 6.956 orang, sementara yang meninggal 143 orang.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>