Dolar Rabu Pagi Melemah di Level Rp 14.000


AKTUALITAS.ID – Kurs dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pagi ini masih melemah. Dolar AS pagi ini diperdagangkan di level Rp 14.044 atau turun 16 poin (0,1%) dari hari sebelumnya.

Demikian dikutip dari data RTI, Rabu (18/11/2020). Hingga pukul 10.10 WIB, dolar AS terpantau bergerak di rentang Rp 14.043-14.072.

Selama sepekan terakhir, pelemahan dolar AS terhadap rupiah terbilang konsisten. Terhadap sepekan yang lalu, dolar AS melemah 0,17% terhadap rupiah dan 3,8% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara secara year on year atau terhadap setahun terakhir, pelemahan dolar AS terhadap rupiah 0,3%. Namun jika dibandingkan sejak awal tahun, dolar AS masih unggul 1,18% terhadap rupiah.

Dari data perdagangan Reuters, dolar AS pagi ini ada di level Rp 14.060. Sejak awal September, rupiah memang cenderung menguat terhadap dolar AS.

Dolar AS sendiri pagi ini hanya melemah terhadap beberapa mata uang. Selain rupiah, mata uang lainnya yang menekan mata uang Paman Sam pagi ini antara lain dolar Taiwan, yen Jepang, dan dolar Hong Kong.

Sedangkan rupiah pagi ini hanya melemah terhadap dolar Taiwan. Rupiah pagi ini tercatat paling kuat menekan baht Thailand, won Korsel, dan dolar Australia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>