Pilkada 2020, PDIP Klaim Menang di Empat Daerah Jawa Barat


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengklaim empat kader yang diusung di Pilkada berhasil menang. Meski penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum rampung, ia menilai hasilnya tidak akan jauh dari penghitungan cepat.

Keempat kader tersebut ia katakan menang di wilayah berbeda. Di antaranya Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya.

Kader PDIP yang didapuk sebagai Calon Bupati Kabupaten Cianjur, Herman Suherman dengan pasangannya, TB Mulyana disebut berhasil mengumpulkan suara terbanyak dengan raihan 56,4 persen.

Kabupaten Indramayu, Nina Agustina yang berpasangan dengan Lucky Hakim, mampu mengalahkan dominasi Golkar yang telah berkuasa selama 20 tahun. Melalui hitung cepat, Nina-Lucky mendapatkan suara 37,49 persen.

Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata dengan status petahan diklaim menang berdasarkan hitung cepat di angka 51,87 persen. Untuk Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sugianto yang juga berstatus petahana, diklaim berhasil memeproleh 32,88 persen suara.

“Untuk menjaga dan mengamankan suara sampai ditetapkannya paslon terpilih oleh KPU, partai telah menyiapkan data-data yang lengkap berupa c-1, laporan dugaan kesalahan/kecurangan saat proses pencoblosan serta instrumen saksi partai dan tim hukum apabila ada yang menggugat ke Mahkamah Konstitusi,” kata dia, Kamis (10/12/2020).

“Tahun 2020 ini, insya Allah akan memiliki Bupati yang merupakan Kader PDI Perjuangan di Cianjur, Indramayu, Pangandaran dan Tasikmalaya,” terang dia.

Ia meminta para kader bisa menjalankan amanat dengan baik setelah dilantik. Di sisi lain, raihan ini pun ia sebut tidak terlepas dari peran pendukung dan tim sukses yang terlibat dalam pemenangan.

“Saya harap kepala daerah bisa memenuhi janji kampanyenya dengan baik,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>