Dalam 10 Hari, Seluruh Korban Longsor Sumedang Ditemukan


Ilustrasi, Longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Foto; Istimewa

AKTUALITAS.ID – Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung dan unsur gabungan mengakhiri operasi pencarian setelah seluruh korban longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ditemukan pada Senin (18/1/2021).

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan proses pencarian dinyatakan ditutup setelah satu korban terakhir ditemukan pada pukul 21.13 WIB. Dengan begitu, seluruh 40 korban yang tertimbun telah ditemukan dan dievakuasi.

“Keberhasilan ini berkat kerja sama yang baik antara unsur yang ada di lapangan, sehingga semua korban yang menjadi korban bencana longsor ini berhasil dievakuasi di hari ke-10 ini,” kata Deden di Posko Koordinasi SAR Gabungan di Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Mengutip Antara, dalam pencarian hari ini yang merupakan hari ke-10, delapan orang ditemukan sejak Senin pagi.

Proses pencarian korban sejatinya berakhir pada Jumat (15/1). Namun tim SAR menyatakan memperpanjang proses pencarian korban selama tiga hari hingga hari ini.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo mengatakan cuaca cerah di kawasan turut memudahkan proses pencarian korban dalam waktu tiga hari terakhir. Identitas seluruh korban telah diidentifikasi oleh dokter dari kepolisian.

“Malam ini juga berhasil teridentifikasi, sehingga korban dapat segera dikebumikan oleh keluarga, ini berkat sinergisemuanya dan ini kehendak Allah,” kata Eko.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>