BNN Papua Amankan 200 Paket Ganja Siap Edar


Ilustrasi ganja./Istimewa

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 200 paket ganja dan dua pengedar, diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua.

Kepala BNN Papua Robinson Siregar menyampaikan penangkapan ini berawal dari informasi tentang adanya transaksi narkoba jenis ganja di sekitar kawasan Tanah Hitam, Distrik Abepura.

Dari laporan itulah kemudian dikembangkan, Kamis malam (21/1), dan menangkap Wolfram Wambrau alias Opam (27) di jalan Tasangkapura yang membawa 100 paket ganja siap edar.

Saat diperiksa penyidik Opam mengaku mendapat ganja dari seseorang yang tidak diketahui namanya dan tinggal di BTN Puskopad, Abepura atas petunjuk dari Billy Mayor, seorang narapidana Lapas Narkotika di Doyo.

Berdasarkan keterangan itulah anggota melakukan pengintaian di sekitar BTN Puskopad hingga Jumat dini hari (22/1/2021) menggeledah sebuah rumah yang menjadi tempat penyimpanan narkotika jenis ganja.

Saat penggeledahan berlangsung di dalam rumah tersebut berada Yosep Demetau alias Ocep (25) serta menemukan 100 paket ganja siap edar, kata Siregar.

Dia mengatakan dari pemeriksaan terungkap tersangka Wolfram Wambrau merupakan pengedar antar kota dan provinsi karena ganja-ganja tersebut nantinya dijual di Manokwari, Papua Barat.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>