Istana: KLB Demokrat Deli Serdang Urusan Pribadi Moeldoko


Moeldoko menyampaikan pidato perdana saat KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 5 Maret 2021. KLB telah menetapkan Moeldoko menjadi ketua umum Partai Demokrat lewat KLB tersebut pada Jumat siang. ANTARA/Endi Ahmad

AKTUALITAS.ID -Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian mengatakan, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang yang menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tidak ada hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menilai kegaduhan yang saat ini terjadi pada PD adalah urusan pribadi Moeldoko.

“Jadi KLB Deli Serdang tidak ada sangkut pautnya dengan Presiden meskipun ada sangkut pautnya dengan Kepala Staf, tapi tidak ada sangkut pautnya dengan presiden, tidak ada sangkut pautnya dengan Istana,” kata Donny saat dihubungi, Senin (15/3/2021).

Donny mengatakan pimpinannya memiliki hak untuk berpolitik. Walaupun saat ini masih mengalami kegaduhan dia meminta hal tersebut menunggu keputusan dari Kemenkumham.

“Itu urusan pribadi pak moeldoko selaku warga negara yang punya hak politik dipilih dan memilih. Perkara itu sah atau tidak akan dibuktikan di Kemenkumham,” ungkapnya.

Sementara itu, dia juga tidak mau berkomentar terkait publik yang meminta Moeldoko untuk mundur jadi KSP. Sebab kata dia hal tersebut adalah urusan pribadi. Walaupun demikian dia menjelaskan saat ini, Moeldoko masih tetap beraktifitas di kantor KSP.

“Masih melakukan kegiatan sehari-hari selaku kepala staf semua berjalan sesuai tupoksi. Normal saja,” tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>