Kombes Ahmad Ramadhan: 12 Terduga Teroris di Jakarta Telah Ditangkap Densus 88


densus 88, polisi, teroris, condet,
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus terduga teroris di wilayah Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3). Penggerebekan itu dilakukan di Jalan Raya Condet, RT 005/RW 003, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jaktim.AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Tim Densus 88 antiteror menangkap dua terduga teroris di Jakarta pada hari ini. Dua terduga teroris yang sempat menjadi DPO itu yakni NF dan W.

NF ditangkap setelah menyerahkan diri ke Polsek Setiabudi Jakarta Selatan. Sementara, W ditangkap di kediamannya daerah Pasar Rebo Jakarta Timur, siang tadi.

Penangkapan keduanya menambah jumlah terduga teroris diciduk di Jakarta dan sekitarnya. Total sudah 12 terduga teroris ditangkap setelah bom bunuh diri di Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Sampai saat ini ada 12 tersangka yang telah diamankan oleh penyidik Densus 88 di wilayah DKI dan sekitarnya,” kata Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/4/2021).

“Yang pertama HH, dua ZA, tiga AJ, empat BS, lima WJ, enam NAA, tujuh AN, lapan DK, sembilan AK, sepuluh AP, dan dua terakhir adalah NF dan W. Itu update terkait dengan penanganan terorisme di wilayah DKI Jakarta,” sambungnya.

Ramadhan menjelaskan, 12 terduga teroris yang telah ditangkap itu berasal dari satu kelompok. Meski demikian, polisi belum menemukan indikasi apakah mereka terafiliasi dengan kelompok teroris Jamaah Anshorut Daullah maupun Jamaah Islamiyah.

‘Jadi, kedua belas tersangka teroris adalah satu kelompok. Tapi belum terafiliasi dengan kelompok terorisme JAD maupun JI. Jadi masih perbuatannya tindakannya memenuhi unsur2 di tindak pidana terorisme,” kata Ramadhan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>