Pemkot Bekasi akan Tambah Kapasitas Tempat Tidur di RSD Stadion Patriot


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Foto:Ist

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat akan menambah kapasitas tempat tidur di RSD Stadion Patriot Chandrabaga hingga 100 unit. Langkah tersebut dilakukan mengingat kasus Covid 19 di wilayah Kota Bekasi masih cukup tingggi.

“Rencana mau kita tambah 100 tempat tidur di VIP tribun barat, sekarang kan yang eksisting ada 140,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan, keterisian tempat tidur di RSD Stadion sekarang mencapai 52,86 per8nsen. Rahmat menyampaikan, selain akan menambah jumlah tempat tidur ruang isolasi, juga akan didirikan tenda triase untuk skringing pasien yang akan masuk.

“Fungsinya sebagai IGD dan memfilter pasien mana saja. Yang bergejala komorbid akan kita rujuk ke rumah sakit kalau tidak komorbid langsung dibawa ke dalam RSD Stadion Patriot,” pungkasnya.

Sementara, dilansir dari laman website corona.bekasikota.go.id pada Senin angka penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bekasi secara kumulatif sudah mencapai 58.439.

Sebanyak 4.676 orang merupakan kasus aktif dan sebanyak 53.002 orang pasien dalam sembuh. Adapun pasien meninggal sebanyak 761 orang. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>