Bedasarkan Hasil Survei, Cak Imim Klaim PKB Bertengger di Tiga Besar Partai Politik Indonesia


Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto: Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin berbangga hati. Partai yang dipimpinnya diklaim bisa bertengger di posisi papan atas percaturan politik nasional. Dia berkaca hasil survei belakangan ini.

“Sampai hari ini semua survei menunjukkan PKB di tiga besar. Bertengger di tiga kekuatan utama,” ujar Cak Imin dalam pidato Peringatan Harlah PKB ke-23, Jumat (23/7/2021).

Cak Imin menyebut partainya sudah meninggalkan posisi papan tengah. Pada Pemilu 2019, PKB merupakan partai pemegang suara terbanyak keempat dengan angka 9,69 persen.

“Kita telah meninggalkan level tengah sebagai partai terbesar di jajaran partai tengah,” ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, posisi PKB sekarang sebagai bagian dari komitmen dan tanggungjawabnya terhadap para pendiri partai. Dia juga menyebut, PKB tetap berkomitmen terhadap tanah air melalui keputusan dan sikap politik.

“Komitmen dan tanggungjawab kita kepada negara kepada bangsa kepada tanah air dalam wujud keputusan politik, undang-undang, APBN, APBD, Perda dan seluruh kebijakan eksekutif baik di level pemerintahan pusat pemerintahan daerah di seluruh tanah air,” ujar Cak Imin.

Cak Imin berterima kasih kepada seluruh kader PKB di seluruh tingkatan atas pencapaian hari ini. Dia akan memantau sekaligus mengevaluasi peran PKB di tengah masyarakat.

“Inilah yang akan terus kita uji kita monitor kita evaluasi kita ukur apakah produk-produk ini efektif efisien nyata berdaya guna bagi masyarakat kita. Inilah yang kemudian membawa kita hadir sebagai kekuatan yang Insya Allah bukan saja solutif namun penuh keberkahan,” ucapnya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>