DPR: Jokowi Masih Punya Waktu Hingga Akhir November untuk Kirimkan Nama Calon Panglima TNI


Ketua DPP Golkar, Meutya Hafid , (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan, Presiden Joko Widodo masih punya waktu sampai akhir November untuk mengirimkan nama calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto. Menurut Meutya, Marsekal Hadi masih punya waktu sebelum pensiun sampai akhir November 2021.

Hingga hari ini, Meutya mengatakan, surat presiden terkait nama calon Panglima TNI belum juga diterima DPR RI. Politikus Golkar ini bilang, Presiden Jokowi punya waktu untuk mengirimkan surat presiden di antara masa sidang ini atau awal masa sidang yang akan datang.

“Presiden dalam waktu dekat akan mengirimkan surat presiden tentang pergantian Panglima. Tapi beliau masih punya waktu antara masa sidang ini atau di awal masa sidang depan,” ujar Meutya di DPR RI, Senin (13/9/2021.

Meutya yakin, Jokowi akan patuh terhadap undang-undang dan segera mengirim nama calon Panglima TNI dalam waktu dekat.

“Kita yakin presiden akan taatlah kepada UU. Jadi Insya Allah dalam waktu dekat akan segera masuk tapi memang waktunya masih sampai awal masa sidang depan atau awal November,” kata politikus Golkar ini.

Meutya juga menuturkan, pergantian Panglima TNI harus selesai di akhir November. Meski punya waktu sampai akhir November, diharapkan pada awal bulan nama calon pengganti sudah diserahkan ke DPR.

Terkait siapa calon Panglima TNI yang akan diajukan, Komisi I belum mengetahui. Meutya menyerahkan kepada Jokowi sepenuhnya.

“Semua harus selesai di akhir November berarti di awal November surat masuk itu masih bisa, presiden masih memiliki waktu sampai awal November untuk menimbang siapa panglima yang beliau akan pilih kalau lebih cepat juga bisa atau awal November juga bisa kita enggak tahu tergantung presiden,” ujar Meutya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>