Anggota Komisi I Prediksi Jabatan KSAD akan Disii Pangkostrad Letjen Dudung


Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID –  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dipilih Presiden sebagai calon Panglima TNI yang baru. Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha memprediksi jabatan Kasad selanjutnya akan diisi oleh Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman.

“Tentu jabatan Kasad kan akan kosong, saya prediksi Pak Dukung yang akan jadi Kasad, gantikan Andika,” kata Dudung di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Syaifullah menambahkan, langkah selanjutnya komisi I DPR akan melakukan uji fit and proper test kepada Andika. Dia pun membantah terpilihnya Andika karena partisan partai politik tertentu.

“Andika Perkasa sudah cukup baik dan dikenal di komisi I dan tidak ada kesan beliau partisan parpol tertentu, jadi dia memenuhi semua yang dibutuhkan,” jelasnya.

Politisi PPP ini melanjutkan, besok Kamis (4/1) komisi I DPR akan rapat internal untuk membahas agenda masa persidangan. Kemudian akan membicarakan tentang tata cara pemberian persetujuan calon Panglima calon TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Keputusan mencalonkan Jenderal Andika Perkasa itu kebijakan yang sangat bijak, karena tidak mungkin angkatan laut yang lebih junior dari Pak Andika kemudian menduduki jabatan panglima TNI,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>