Karena Terinfeksi Covid-19, Cathay Pacific Pecat Tiga Pilot


Maskapai Cathay Pacific Hong Kong memecah tiga pilot kargo yang terinfeksi Covid-19 selama singgah di Frankfurt karena “pelanggaran serius” aturan kru selama berada di luar negeri, seperti dilaporkan South China Morning Post (SCMP) reported.

Koran itu melaporkan pada Kamis (18/11), perusahaan tidak mengungkapkan pelanggaran apa yang dilakukan ketiga pilotnya, tetapi seorang sumber mengatakan pilot tersebut diduga meninggalkan kamar hotel mereka di Jerman.

Cathay Pacific belum menanggapi permintaan komentar terkait hal ini.

Dikutip dari Asia One, Jumat (19/11), insiden ini menyebabkan lebih dari 150 karyawan Cathay Pacific lainnya termasuk pilot dan pramugrai, termasuk kontak anggota keluarga dan komunitas, dibawa ke fasilitas karantina pemerintah selama tiga pekan.
Hong Kong jarang mencatat kasus virus corona lokal dalam beberapa bulan terakhir, tapi pemerintah di kota hub keuangan global itu memperketat aturan karantina.

Hong Kong menyusul Beijing memberlakukan pengetatan aturan perjalanan, kontras dengan tren global yang mulai membuka diri dan hidup dengan Covid-19.

Setelah kasus pilot ini dilaporkan pekan lalu, Cathay Pacific mengatakan pihaknya akan meningkatkan pemeriksaan di luar negeri untuk para krunya mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan selama singgah.


Seluruh kru Cathay Pacifik telah menerima vaksin Covid-19 dan maskapai tersebut juga akan menyiapkan dosis penguat atau booster.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>