Saat Malam Pergantian Tahun, 4 Kapal Patroli di Sungai Musi


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

AKTUALITAS.ID – Sebanyak empat kapal dikerahkan untuk mengamankan perairan saat malam pergantian tahun di Palembang. Meski larangan perayaan dikeluarkan, tetapi tindak kejahatan berpotensi terjadi.

Kasat Polair Polrestabes Palembang Kompol Dedi Ardiansyah menjelaskan, pengamanan bersamaan dengan Operasi Lilin Musi. Kapal yang berpatroli di Sungai Musi adalah kapal polisi V2003 dan V2004 serta dua unit kapal lidik.

“Empat kapal kami kerahkan untuk patroli, perhatiannya di perairan Sungai Musi,” ungkap Dedi, Rabu (29/12/2021).

Kapal-kapal itu diawaki 16 anggotanya yang bertugas menyisiri titik-titik dianggap rawan terjadi kejahatan dan ancaman Kantibmas. Tim juga bekerjasama dengan personel gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP, dan instansi lain yang mendirikan pos pengamanan di Dermaga 16 Ilir Palembang.

Meski dilarang, kata dia, keramaian dan aktivitas hiburan diprediksi masih terjadi terutama menjelang pergantian tahun. Ketika itu beragam bentuk kejahatan kemungkinan tetap terjadi, terlebih di tengah kerumunan.

“Diprediksi keramaian itu ada, jadi kejahatan bisa di mana saja terjadi dan perlu diantisipasi,” katanya.

“Kejahatan bisa diminimalisir jika merayakan malam tahun baru di rumah saja, tidak lagi di tempat ramai, itu lebih aman dan nyaman,” sambung dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>