Soal Bakal Cagub DKI Jakarta, Golkar Utamakan Ahmed Zaki Iskandar


Ahmed Zaki Iskandar Ketua DPD I Golkar Jakart, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Namun, mereka mengutamakan sosok Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

Untuk sementara, nama Zaki berada di urutan teratas dalam bursa calon gubernur DKI di internal partai beringin. “Ya seperti itu (Zaki diutamakan). Tapi kita lihat dulu,” kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono di DPP Partai Golkar, Selasa (11/1).

Dave mengatakan, saat ini Bupati Tangerang itu diberikan kesempatan untuk menaikkan elektabilitasnya. “Yang kita dukung itu Pak Zaki, Ketua DPD ya. Kita kan juga lebih memberi kesempatan dulu pada Pak Zaki menaikkan elektabilitasnya sebelum menentukan pilihan,” ujar Dave.

Selain Zaki, ada nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta.

Menurut Dave, Golkar akan memilih tokoh yang akan diusung berdasarkan hasil survei. Yang elektabilitasnya paling tinggi akan dipilih Golkar.

“Kita tunggu dululah. Lihat progresnya seperti apa, baru kita bisa tentukan arahnya bagaimana. Kita kan kembali pada survei. Bila surveinya tinggi ya pasti itu yang akan kita pilih,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>