Kapolda Metro Jaya: TNI- Polri Harus Solid Saat Bertugas 


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. Istimewa/Antara

AKTUALITAS.ID – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebut TNI dan Polri harus tetap solid dan bersinergi dalam menjalankan tugasnya saat menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

“Ibarat sebuah badan TNI-Polri itu seperti kerangka yang saling melengkapi dan saling melindungi,” katanya saat berkunjung ke Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha di Jalan Raya Bogor Km 26 Gandaria Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2023).

Karyoto juga menyebutkan bahwa anggota TNI dan Polri apapun pangkat dan jabatannya untuk selalu mewaspadai setiap masalah yang ingin mengadu domba kedua instansi tersebut.

“Untuk itu, saya perintahkan kepada jajaran saya dari level Polda sampai dengan Polsek, Bhabinkamtibmas, jangan sampai ada orang-orang yang bermaksud mengadu domba (TNI dan Polri) jangan sampai ada masalah apapun, ” ucapnya.

Mantan Deputi Penindakan KPK tersebut juga selalu mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk menahan diri dan melaporkan apapun permasalahan yang terjadi kepada atasan.

“Jika ada masalah, tahan diri dan laporkan, saya yakin sekecil apapun masalah itu kalau di-maintenance dari awal akan menjadi hilang, sebesar apapun masalah kalau kita selesaikan cara baik-baik akan hilang dan akan mendapatkan cara keluarnya,” ucapnya.​​​​​​​

Karyoto juga mengingatkan kepada anggota TNI dan Polri bahwa tugas kedua institusi tersebut adalah untuk menjaga keamanan dan saling menjaga negara ini.

“Kita ini sudah diwakafkan ya badan jiwa raga kita untuk negara dan kemudian kita bertugas pada satuan-satuan di mana ada TNI di situ juga ada Polri dan saya berharap selama kita berdinas kita harus saling menjaga, karena kalau kita punya banyak saudara-saudara itu akan lebih baik, ” katanya.

Dalam kunjungan Kapolda tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ari Seto beserta Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan, Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno dan para prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha. [Yan Kusuma/Kiki]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>