Sekjen PDIP Sebut Parpol Baru Banyak yang Bubar


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers tentang Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta, Sabtu (21/12/2019). PDI Perjuangan akan menggelar Rakernas I sekaligus peringatan HUT ke-47 pada 10-12 Januari 2020 di Jakarta dengan mengangkat tema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional".AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, meski banyak partai politik baru yang bermunculan, namun pihaknya tidak pernah goyah. Dia justru menyebut parpol-parpol baru banyak yang bubar. Kemampuan bertahan PDIP, menurut Hasto, karena memegang teguh Pancasila.

“Banyak partai yang tumbuh jelang Pemilu dan bahkan bubar setelah Pemilu. Namun, PDIP selalu survive karena kita punya ideologi Pancasila. Kemarin saat peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49, Ibu Megawati dalam pidatonya berdoa agar PDI Perjuangan abadi selamanya,” ucap Hasto pada acara pendidikan kader pratama di Sekolah Partai PDIP, Jumat (14/1/2022).

Untuk itu, DPP PDIP meminta para kadernya terus membangun dan menunjukkan militansi. Apalagi bila melihat ada upaya mengganggu keselamatan bangsa.

“Kalau ada yang mau memecah belah persatuan bangsa dan anti Pancasila, PDI Perjuangan siap membela keselamatan bangsa dan negara. Partai tidak pernah gentar dan terus berjuang bagi kemajuan bangsa,” kata dia.

Dalam paparannya, Hasto memaparkan, nilai-nilai Pancasila untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam praktik berpartai.

Dia memerintahkan, kader PDI Perjuangan harus membumikan nilai Ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kebangsaan, musyawarah dan berjuang bagi tatanan masyarakat yang lebih berkeadilan sosial.

“Indonesia dibangun dengan susah payah. Kader harus menjaga kokoh persatuan. Kita tidak ingin negara Indonesia terpecah seperti di Syria dan Irak. Selain itu, harus punya kepekaan sosial,” tambah Hasto.

“Arahan dari Ibu Megawati, senjata paling efektif turun ke bawah bersama rakyat. Ini yang harus terus dilakukan kader PDI Perjuangan,” tambah Hasto.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>