Seorang Suami di Aceh Timur Tega Bunuh Gegera Main Ponsel hingga Tengah Malam


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Seorang pria di Aceh Timur berinisial MH (62) diduga membunuh istrinya R (49). Dia tega menghabisi sang istri karena kesal dan curiga perempuan itu bermain ponsel di luar rumah pada tengah malam.

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono menjelaskan, MH diduga membunuh R pada Rabu (19/1). Dia kemudian membuang mayat istrinya itu ke sungai di belakang rumah mereka.

Keesokan harinya, Kamis (20/1), MH mendatangi kantor polisi. Dia membuat laporan istrinya hilang.

Terungkapnya kasus pembunuhan ini berawal dari penemuan mayat R di alur sungai di Desa Putoh Dua, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur, pada Jumat (21/1) lalu. Dari penyelidikan yang dilakukan, polisi mencurigai MH.

Saat diperiksa, keterangan MH berubah-ubah. “Saat diambil keterangan awal oleh anggota piket SPKT dan Satreskrim terkait penyebab dan kronologi istrinya menghilang dari rumah, pelaku memberikan keterangan berbelit-belit. Petugas menaruh curiga,” kata Miftahuda, Selasa (25/1/2022).

Polisi kemudian melakukan interogasi secara intens. Penyelidikan pun dilakukan di lapangan. MH tidak dapat mengelak dan mengakui perbuatannya. Dia pun ditahan mulai Sabtu (22/1).

Berdasarkan pemeriksaan awal, tersangka awalnya curiga melihat istrinya bermain ponsel di luar rumah.

“Pelaku mengaku tersinggung dan marah saat bertanya ke korban ‘kenapa belum tidur dan gelisah kali?’ Korban tidak menghiraukan pertanyaan pelaku dan terus bermain hp, hingga membuat pelaku tersinggung dan marah,” jelas Miftahuda.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>