Kasus Pengeroyokan Ketua KNPI, Polisi Panggil Politisi Golkar


ILUSTRASI-Foto; Istimewa

AKTUALITAS.ID – Polda Metro Jaya kini memanggil politikus Golkar, Azis Samual terkait kasus pengeroyokan terhadap Ketua KNPI, Haris Pertama.

Perihal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. Zulpan menyebut Azis Samual dipanggil untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

“Iya, panggilannya sebagai saksi,” kata Kombes Zulpan saat dihubungi wartawan pada Senin, (28/2/2022).

Pemeriksaan direncakanan akan dilakukan pada Selasa, 1 Maret 2022 di Mapolda Metro Jaya.

Zulpan mengatakan, pemanggilan terhadap Azis karena pihaknya masih membutuhkan keterangan dari Azis terkait kasus tersebut.

“Diperlukan (keterangannya) makanya dipanggil,” pungkas Zulpan.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama dikeroyok sekelompok orang di kawasan Cikini, Jakarta, Senin, 21 Februari 2022.

Ketua Bidang Hukum DPP KNPI Medy Lubis menjelaskan saat kejadian Haris yang baru turun dari kendaraan langsung dipukul oleh 3 hingga 5 orang dengan menggunakan batu dan helm sehingga menyebabkan luka di pelipis kanan dan di bawah mata.

“Ketua Umum Haris sebenarnya mau bertemu dengan saya yang sudah ada di dalam rumah makan. Saat kejadian saya tunggu, tapi belum datang. Lalu minta orang cek ternyata Ketum sedang dikeroyok 3-5 orang menggunakan batu dan helm, terlihat sudah dipersiapkan,” ujar Medy.

Dia mengatakan, setelah kejadian pengeroyokan tersebut, Haris langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk mendapatkan perawatan medis.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>