Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Resmi Jadi Kepala Otorita dan Waka Otorita IKN


Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe saat dilantik sebagai Kepala IKN dan Wakil IKN oleh Presiden(Tangkapan layar Youtube Sekpres RI)

AKTUALITAS.ID – Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe telah resmi menjadi Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara. Bambang dan Dhony dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pelantikan tersebut di hadiri oleh jajaran kabinet Jokowi. Acara berlangsung dengan hikmat dan disiarkan secara virtual lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, (10/3/2022). Pelantikan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala dan wakil kepala otorita Ibu Kota Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” kata Jokowi diikuti pejabat yang dilantik.

Setelah acara selesai, Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. Baru kemudian diikuti oleh para pejabat yang hadir.

Sebelumnya, Informasi mengenai pelantikan Kepala Otorita IKN Nusantara ini disampaikan Tenaga Ahli Utama KSP Wandy Tuturoong. Wandy memberi sinyal pelantikan Kepala Otorita IKN bakal digelar pekan ini.

“Lagi menunggu juga. Mudah-mudahan minggu ini. Tapi saya belum bisa memastikan,” kata Wandy, Minggu (6/3/2022).Saat ditanya soal sosok Kepala Otorita IKN, Wandy menyebut Presiden Jokowi sepertinya sudah mengantongi namanya. Namun Wandy belum bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai hal itu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>