Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Tiba di Tanah Air Usai Lawatan ke RRT


AKTUALITAS.ID – Usai lawatan selama 2 hari ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma pada Sabtu (29/07/2023) sekira pukul 03.55 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setelah pesawat berhenti, Presiden dan Ibu Iriana kemudian turun dan tampak sejumlah penyambut berbaris di bawah tangga pesawat yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anjung, Panglima TNI Laksamana YNI Yudo Margono, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Pj. Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Selama di RRT, Presiden Jokowi melakukan serangkaian kegiatan, dimulai dari pertemuan bilateral bersama Presiden Xi Jinping, bertemu dengan sejumlah pemimpin perusahaan RRT, hingga menghadiri upacara pembukaan Chengdu 2021 FISU World University Games.

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Iriana bertolak dari Bandar Udara Internasional Tianfu, Chengdu, RRT, pada Jumat (28/07/2023) malam, sekira pukul 23.25 waktu setempat.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana pada penerbangan dari RRT di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>