Ketum PEKAT IB Bantah Ada Soal Berita Kader PEKAT IB Deklarasi Airlangga Presiden 2024


AKTUALITAS.ID – Dewan Pimpinan Pusat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Besatu (DPP PEKAT IB) merespon munculnya berita akan ada deklarasi untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Berita yang tayang disalah satu media online dengan judul ‘Ribuan Kader Pekat IB Akan Deklarasi Airlangga Presiden 2024’ tersebut langsung dibantah oleh Ketua Umum DPP PEKAT IB, Aga Khan, S.H., M.H. yang secara tegas mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar.

“Berita tersebut adalah tidak benar dan Hoaks, kami akan menindaklanjuti siapa yang menulis berita tersebut, kami akan menempuh jalur hukum,” kata Aga khan Kamis (3/7/23).

“Saya sebagai Ketua Umum DPP PEKAT IB Defenitif tidak akan biarkan ada oknum atau perorangan yang mengatasnamakan Organisasi PEKAT IB untuk kepentingan pribadi tanpa sepengetahuan pengurus lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Aga mengatakan bahwa dia sudah berkoordinasi dengan seluruh kader PEKAT IB agar mengawasi jika ada pergerakan yang mengatasnamakan Organisasi PEKAT IB.

“Termasuk terkait Deklarasi yang dimaksud diberita tersebut, jika benar terlaksana kami anggap itu Ilegal,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen DPP PEKAT IB M. Milano. SH, MH mengatakan akan segera mengambil tindakan tegas bagi siapapun kader PEKAT IB yang tidak patuh akan aturan.

“Sesuai perintah Ketum Aga Khan, saya sudah perintahkan LBH DPP PEKAT IB agar melayangkan Somasi kepada media yang memuat berita Hoaks tersebut karena telah menyebarkan Informasi yang keliru,” kata Milano.

Milano juga menambahkan akan menindak tegas oknum kader DPP PEKAT IB  yang mencatut nama Organisasi demi kepentingan pribadi. “Kami akan tindak sesuai mekanisme organisasi,” pungkasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>