Ketua PMI Jusuf Kalla Ajak Anak Muda Indonesia Ikut Atasi Perubahan Iklim dengan Gerakan Penghijauan


AKTUALITAS.ID – Sebagai organisasi kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) selalu bergerak bersama untuk menolong sepenuh hati masyarakat yang membutuhkan, terutama masalah yang saat ini sedang melanda Indonesia seperti kekeringan perubahan iklim dan polusi udara.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam di Acara Penanaman Pohon, Peresmian Tangerang Volunteer Park, dan Monumen Relawan Covid 19 sekaligus upacara peringatan HUT PMI ke-78 di Tangerang Volunteer Park, Desa Solear, Kabupaten Tanggerang, Banten, Senin (18/9) sore.

“Perubahan iklim yang terjadi menyebabkan terjadi kekeringan, untuk itu dibutuhkan upaya lebih lanjut dengan membantu masyarakat untuk distribusi air bersih. Dibutuhkan upaya lebih lanjut termasuk anak muda untuk mengatasi perubahan iklim dengan melakukan gerakan penghijauan,” katanya.

Untuk penanaman pohon, PMI mendapatkan dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berupa 244 Tanaman Budidaya serta Pelindung, yang akan ditanam di area Tangerang Volunteer Park.

Sementara untuk distribusi air bersih secara keseluruhan, tercatat PMI telah mendistribusikan air bersih sebanyak 100 juta liter air di 19 provinsi di Indonesia dengan mengerahkan 218 Mobil Tangki air, dengan target secara keseluruhan mencapai 300 juta liter air.

Di sela acara peringatan ini, PMI Tangerang juga melaksanakan Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) ke VII, di Tangerang Volunteer Park, yang diikuti sekitar 1500 Peserta PMR dari Tingkat Mula (SD), Madya (SMP) dan Wira (SMA) dari 29 Kecamatan yang tersebar di wilayah Tangerang. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>