HUT Ke-55 TIM, Hadirkan Berbagai Beragam Kegiatan Seni Budaya dan UMKM


Konferensi pers jelang perayaan HUT Taman Ismail Marzuki (TIM) di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023). (Rafi)

AKTUALITAS.ID – Taman Ismail Marzuki (TIM) sebagai sebuah pusat seni dan budaya yang terletak di Jakarta, akan memasuki usia ke- 55 tahun. Untuk memperingatinya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan perayaan HUT TIM ke-55 di Kawasan Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Perayaan 55 Tahun TIM berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 8 hingga 12 November 2023.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengatakan perayaan HUT TIM dibagi menjadi 2 sesi. Pertama adalah pra-event yang dilaksanakan pada 8-9 November 2023 dan main event yang dilaksanakan pada 10-12 November 2023.

Tema yang dipilih pada tahun ini yaitu “TIM Ruang Bersama Dalam Cipta & Karya” yang bermakna harapan agar TIM tetap menjadi ruang seniman untuk menghasilkan karya-karya seni yang berkualitas dan menciptakan ekosistem seni budaya yang lebih harmonis dan kondusif.

“Rangkaian kegiatan yang akan diisi oleh live mural, pertunjukan musik, teater, pameran seni rupa inklusif, festival WBTb, pertunjukan planetarium mini, bazar UMKM, pidato kebudayaan pembagian makanan khas Betawi secara gratis serta penampilan artis ibu kota,” ujar Iwan saat konferensi pers di kawasan TIM, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

Menurutnya, momen perayaan HUT TIM sangat penting mengenang warisan tokoh Ismail Marzuki.

“Dan mengapresiasi peran penting yang dimainkan oleh TIM dalam mempromosikan seni dan budaya sekaligus menjadi wadah ekspresi para seniman dan budayawan,” ucap Iwan.

Adapun seluruh rangkaian acara tersebut bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat. Namun, perlu melakukan registrasi secara daring.

“Pengenaan biaya tidak ada. Hanya perlu dicatat, ada registrasi kegiatan saat di teater karena kami ingin jaga kenyamanan dan khidmatnya acara,” jelasnya. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>