Liga Champions: Harry Kane Sukses Bawa Bayern Munich ke Babak 16 Besar


Harry Kane sukses bawa Muenchen mengalahkan Galatasaray di Liga Champions. (Foto: REUTERS)

AKTUALITAS.ID – Bayern Muenchen berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 setelah mengalahkan Galatasaray dengan skor 2-1. Pertandingan berlangsung di Allianz Arena pada matchday keempat Grup A Liga Champions, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Dua gol Harry Kane di matchday Grup A Liga Champions, sukses membuat Bayern Munich memperoleh tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Kemenangan atas Galatasaray sukses membuat Kane menjadi pemain Inggris ketiga yang mencapai 25 gol di Liga Champions.

Di babak pertama, Bayern Munich dan Galatasaray bermain imbang tanpa gol. Untungnya, Kane berhasil memecah kebuntuan pada babak kedua.

Pemain asal Inggris itu berasal mencetak gol di menit ke-80, usai memanfaatkan umpan dari Joshua Kimmich lewat sundulannya.

Tak berselang lama, striker andalan Die Roten itu kembali membobol gawang Galatasaray di menit ke-86, setelah dia sukses memanfaatkan assist dari Mathys Tel.

Galatasaray pun sempat berusaha untuk menyusul Munich lewat gol Cedric Bakambu di babak injurytime. Namun, skor 2-1 bertahan hingga peluit terakhir dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Die Roten berhasil mengamankan tempat di puncak klasemen Grup A dengan 12 poin dan memastikan Munich masuk dalam babak 16 besar Liga Champions.

Sementara, Galatasaray berada di urutan ketiga di klasemen bersama Copenhagen, dengan perolehan empat poin. Lalu, di susul Manchester United yang berada di dasar klasemen. 

Susunan Pemain:

Bayern Muenchen: Neuer, Mazraoui, Upamecano, Min Jae, Davies, Goretzka, Kimmich, Coman, Musiala, Sane, Harry Kane

Galatasaray: Muslera, Boey, Davinson, Abdülkerim, Angelino, Torreira, Kaan Ayhan, Ziyech, Kerem, Zaha, Icardi.    (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>