Pangeran Arab Saudi Meninggal Dunia, Diduga Karena Kecelakaan Pesawat


Pangeran Arab Saudi Talal bin Abdulaziz bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud (Foto akun X Dr.Sam Youssef Ph.D.,M.Sc.,DPT)

AKTUALITAS.ID – Pangeran Arab Saudi, Pangeran Talal bin Abdulaziz bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud, dilaporkan telah meninggal dunia.

Seperti diungkapkan Kerajaan Saudi, Kamis (7/12/2023), Pangeran Talal meninggal dunia di usia 62 tahun.

Kerajaan Arab Saudi tidak menyebutkan penyebab meninggalnya Pangeran Talal tetapi Al Mashhad menyebutkan bahwa pangeran tersebut tewas dalam kecelakaan pesawat.

Pengadilan kerajaan Saudi mengumumkan wafatnya sang pangeran melalui pernyataan singkat, menyatakan bahwa doa pemakaman untuk almarhum akan dilaksanakan di Masjid Imam Turki bin Abdullah di Riyadh.

Pangeran Talal bin Abdulaziz adalah putra Pangeran Bandar dan cucu raja Saudi pertama, Raja Abdulaziz. Lahir pada tahun 1961, ia adalah seorang letnan kolonel di Angkatan Udara Kerajaan Saudi dan menjabat sebagai asisten kepala intelijen di GIP, badan intelijen Saudi, dari tahun 2004 hingga 2012. 

Meskipun pernyataan Kerajaan Arab Saudi tidak mengungkapkan penyebab kematiannya, outlet berita Lebanon Al Mashhad melaporkan bahwa pangeran tersebut meninggal ketika jet tempur F-15 miliknya jatuh saat latihan dengan angkatan udara pada Kamis pagi. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>