Demi Film “Kereta Berdarah”, Amrit Punjabi Rela Bangun Gerbong Kereta di Studio


Film horor Kereta Berdarah (MVP Pictures)

AKTUALITAS.ID – Sukses dengan film ‘Di Ambang Kematian’ yang berhasil mengumpulkan tiga juta lebih penonton selama peredarannya di bioskop, MVP Pictures siap merilis horor terbaru. Kali ini berjudul ‘Kereta Berdarah’ disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Kereta Berdarah berkisah tentang Purnama (diperankan Hana Malasan) yang baru saja sembuh dari kanker. Ia lalu mengajak adiknya bernama Kembang (diperankan Zara Leola) untuk berlibur ke resor bernama Sangkara dengan menumpangi kereta wisata. Namun setiap melewati terowongan, satu gerbong kereta hilang. Apa yang terjadi?

Amrit Punjabi selaku produser mengungkap bahwa pengerjaan film Kereta Berdarah’ menggunakan set berupa empat gerbong yang dibangun khusus di studio Karnos. Hal itu karena pihaknya tidak mendapatkan izin memakai kereta asli.

“Awalnya kita ingin sewa kereta beneran tapi ternyata nggak bisa. Jadi akhirnya kita buat gerbong kereta sendiri di sebuah studio,” kata Amrit dalam jumpa pers di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (12/12).

Ia menjelaskan, proses pembuatan gerbong kereta pun memakan waktu yang cukup lama. Ada empat gerbong yang diciptakan untuk film ini, yakni untuk kelas ekonomi, bisnis, VIP dan gerbong restoran atau tempat makan.

“Prosesnya lumayan lama dan panjang karena harus detail-detail yang kelas ekonomi, lalu kelas yang bisnis, kelas yang VIP, tempat makannya itu semua beda-beda banget. Jadi, banyak preparation untuk itu,” jelas Amrit.

Perihal besaran biaya pembuatan gerbong kereta, Amrit tidak menyebut rincian dana yang dikucurkan. Dia tidak menampik untuk membuat empat gerbong membutuhkan biaya yang besar.

Namun  demikian, ia melihat pembuatan gerbong kereta ini sebagai investasi. Nantinya, gerbong kereta tersebut bisa dipergunakan untuk hal lain.

“Saya paling enggak bisa bicara bujet, tetapi memang lumayan besar. Menurut saya, itu juga menjadi investasi untuk kami. Supaya orang mengerti betapa seriusnya kami untuk film ini,” terangnya.

Sementara itu, “Kereta Berdarah” pada Selasa (12/12/2023) meluncurkan poster dan trailer film. Film horor ini dibintangi oleh Hana Malasan, Zara Leola, Fadly Faisal, Putri Ayudia, Yama Carlos dan sederet bintang film lainnya. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>