Jika Diputus Kontrak, Conte Berpeluang Gantikan Pioli di AC Milan 


Antonio Conte. (REUTERS)

AKTUALITAS.ID – Menurut laporan media Italia pada Minggu, 24 Desember 2023, AC Milan bisa beralih ke Antonio Conte yang tersedia di musim panas jika klub memutuskan untuk berpisah dengan pelatih saat ini Stefano Pioli.

Pioli berada di bawah tekanan yang semakin besar menyusul hasil imbang 2-2 yang mengecewakan pada Jumat lalu melawan tim juru kunci Salernitana. 

Rossoneri hanya memenangi satu dari tiga pertandingan terakhir di Liga Italia Serie A. Tersingkir di fase grup Liga Champions, finis di empat besar Liga Italia kini menjadi sebuah keharusan.

Pemilik Milan, Gerry Cardinale, telah melakukan rapat evaluasi terhadap kinerja Pioli. Meskipun Pioli masih mendapatkan dukungan dari para pemain, spekulasi mengenai kemungkinan penggantian pelatih di akhir musim terus berkembang.

Pioli, yang kontraknya dengan Milan berlaku hingga Juni 2025, mungkin akan didepak jika Milan gagal finis di empat besar Liga Italia. Dalam pencarian pengganti, mantan bek kanan Milan yang kini melatih Milan U-19, Ignazio Abate, dan Antonio Conte, yang sebelumnya dipecat oleh Tottenham Hotspur pada Maret 2023, menjadi dua kandidat yang diunggulkan.

Calciomercato, media Italia lain, menunjukkan bahwa Conte memiliki peluang lebih besar dibandingkan Abate untuk mengambil alih posisi ini. Conte dikenal karena kemampuannya memperbaiki intensitas permainan dan memperkuat lini pertahanan, sesuatu yang saat ini dibutuhkan Milan.

Namun, Milan harus mempertimbangkan sejumlah faktor sebelum merekrut Conte. Termasuk gaji tinggi dan kecenderungan Conte untuk menuntut pemain berkualitas tinggi dengan harga yang mahal. 

Ini adalah masalah yang sebelumnya membuat Conte meninggalkan posisinya di Inter Milan pada 2021.

Meskipun demikian, Milan yakin bahwa Conte mungkin bersedia menerima gaji lebih rendah dari yang ia terima di Inter dan Tottenham. Namun, perlu diingat bahwa Conte mengalami masa sulit di akhir kepelatihannya di Spurs, termasuk masalah dengan para pemain dan manajemen klub.

AC Milan, dalam mengevaluasi opsi mereka, harus mempertimbangkan risiko serta potensi keuntungan dari merekrut Conte, terutama mengingat pengalaman sebelumnya di Spurs. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>