Menghadap Presiden Hari ini, Mahfud MD Bakal Serahkan Surat Pengunduran Diri


Menko Polhukam, Mahfud MD. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengakui dirinya akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) setibanya di Jakarta, pada Kamis (1/2) hari. Mahfud akan menyerahkan surat pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

“Saya besok akan menemui presiden untuk menghormati presiden. Karena dulu beliau mengangkat saya dengan penuh kepercayaan dan saya,” kata Mahfud usai acara Tabrak Prof di Aceh, Rabu (31/1) malam.

“Karena beliau dulu mengangkat saya dengan penuh kepercayaan dan penghormatan, dan saya menerima dengan penuh kepercayaan dan penghormatan juga,” lanjutnya.

Presiden Jokowi rencananya akan kembali ke Jakarta pada hari ini setelah melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Mahfud yang tengah melakukan safari politik di beberapa wilayah juga akan kembali ke Jakarta pada hari ini.

Mahfud menyampaikan, alasan pengunduran dirinya dari jabatan menko polhukam  karena alasan perbedaan politik. Dia juga tidak ingin mengganggu jalannya pemerintahan.

“Karena pilihan politik yang berbeda, saya perlu ke pinggir dulu supaya tidak mengganggu pemerintahan, supaya saya juga tidak terganggu (sebagai cawapres),” ujarnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>