Rute Perjalanan Kereta Terpaksa Dibatalkan Imbas Banjir di Kabupaten Grobogan 


Petugas melakukan perbaikan jalur KA yang terendam banjir di rute antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Gobogan, Selasa, 6 Februari 2024. (KAI Daop Semarang)

AKTUALITAS.ID – Jalur kereta antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, terendam banjir.

PT KAI terpaksa melakukan pembatalan dan penyesuaian rute perjalanan beberapa kereta api penumpang.

KA Kedungsepur dan KA Ambarawa Ekspres di antara kereta yang perjalanannya harus dibatalkan. Selain itu, beberapa kereta lainnya mengalami penyesuaian rute perjalanan, seperti KA Blambangan Ekspres dan KA Blora Jaya.

“PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan perjalanan yang disebabkan oleh banjir ini. Calon penumpang yang terkena dampak pembatalan perjalanan dapat memproses pengembalian tiket di loket atau melalui aplikasi KAI Access,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, Selasa (6/2/2024).

Sebelumnya, genangan banjir di jalur antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menghambat perjalanan sejumlah kereta api lintas Semarang-Surabaya. Franoto menegaskan bahwa titik banjir berada di KM 32+5/7 antara Gubug-Karangjati.

“Saat ini, lokasi tersebut tidak dapat dilalui oleh kereta. PT KAI sedang berusaha untuk melakukan perbaikan pada rel yang terendam banjir, dengan harapan perjalanan dapat segera kembali normal,” jelasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>