Ini 5 Tanda Baterai iPhone Mulai Rusak, Perlu Diganti 


Ilustrasi. Baterai iPhone rusak. (Ist)

AKTUALITAS.ID – Seiring bertambahnya usia pakai iPhone, kualitas baterai bisa menurun, apalagi jika dibarengi dengan proses pengisian daya yang salah. 

Terkait hal ini, sebetulnya ada beberapa tanda umum yang akan menunjukkan baterai iPhone Anda mulai rusak dan perlu dipertimbangkan untuk diganti.

Berikut lima tanda baterai iPhone Anda mulai rusak.

1. Jika Anda merasa baterai iPhone cepat habis, ini mungkin bisa menjadi pertanda baterainya sudah mulai menunjukkan tanda-tanda keausan. Perhatikan penggunaan baterai Anda dan pastikan untuk menjaga kesehatan baterai dengan menghindari pengisian daya yang berlebihan.

2. Apabila iPhone Anda tiba-tiba terasa lambat dan mengalami masalah dalam menjalankan aplikasi atau penggunaan sehari-hari, mungkin ada masalah dengan baterai yang memengaruhi kinerja perangkat Anda secara keseluruhan.

3. Ketika iPhone Anda mati mendadak tanpa peringatan, ini bisa menjadi indikasi baterai tidak lagi dapat mempertahankan daya dengan baik. Pastikan untuk memantau suhu iPhone dan meminimalkan penggunaan saat baterai mulai menunjukan tanda akan habis.

4. Jika iPhone Anda terlalu panas saat digunakan, ini juga bisa menandakan adanya masalah dengan baterai yang menghasilkan panas berlebih. Penting untuk segera mengambil tindakan jika Anda mencurigai hal ini untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada perangkat Anda.

5. iPhone memiliki fitur yang akan memberi tahu Anda persentase kesehatan baterai. Jika iPhone Anda memberi peringatan tentang penurunan kesehatan baterai di bawah 80%, ini bisa menjadi pertanda baterai mulai menunjukkan tanda-tanda keausan dan mungkin perlu diganti. Segera hubungi pihak Apple jika Anda masih berada dalam masa garansi. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>