Masih Proses Pemulihan Cidera, Neuer Diragukan Tampil Melawan Leverkusen 


Kiper yang juga kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer. (Getty images)

AKTUALITAS.ID – Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, menyatakan bahwa kehadiran kapten dan kiper Manuel Neuer dalam pertandingan melawan pemuncak klasemen Bayern Leverkusen yang dijadwalkan pada Sabtu (10/2/2024) masih diragukan karena kiper itu masih dalam proses pemulihan dari cedera lutut.

Neuer tidak ikut serta dalam sesi latihan tim sepanjang pekan ini, hanya melakukan satu sesi latihan individu pada hari Kamis.

“Tadi, Manu mencoba untuk berlatih dan ikut serta dalam sesi latihan kiper. Kami akan memberinya waktu hingga pukul 17.00 Sabtu nanti untuk memberitahu kami tentang kondisinya,” ujar Tuchel seperti yang dilaporkan oleh AFP.

Pertandingan Bayern melawan Leverkusen, yang dilatih oleh Xabi Alonso dan belum terkalahkan sepanjang musim ini, dijadwalkan berlangsung pada Sabtu atau Minggu dini hari WIB. Leverkusen berada di posisi dua di atas Bayern dalam klasemen Liga Jerman.

Neuer baru saja kembali bergabung dengan tim pada bulan Oktober setelah absen hampir satu tahun karena patah kaki.

Tuchel juga mengonfirmasi bahwa kiper cadangan, Sven Ulreich, akan dimainkan jika Neuer masih belum pulih. Krisis kiper menimpa Bayern karena kiper ketiganya, Daniel Peretz, juga absen karena cedera lutut.

Leverkusen belum terkalahkan dalam semua kompetisi musim ini, dengan catatan 26 kemenangan dan empat kali imbang dari 30 pertandingan di bawah asuhan mantan pemain Bayern dan Liverpool, Alonso.

“Sudah ada 30 tim yang mencoba dan belum ada yang berhasil mengalahkan mereka. Mereka bermain sangat baik dan pantas mendapatkannya. Namun, kami hanya terpaut dua poin,” ujar Tuchel.

“Ini masih awal musim, tetapi ini adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan kemampuan kami,” tambah pelatih yang pernah menangani Chelsea ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>