Wiranto: Saya Jamin Tidak ada Kecurangan Kubu Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 


Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Wiranto . (Antara)

AKTUALITAS.ID – Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Wiranto menjawab tuduhan yang dilontarkan kubu lawan mengenai adanya desain kecurangan untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Wiranto menjamin tidak ada bentuk kecurangan seperti yang dituduhkan tersebut.

“Saya sampaikan di sini, saya sebagai pembina TKN Prabowo-Gibran menjamin bahwa kita tidak pernah ya berkumpul, rapat, dan berkoordinasi untuk merancang kecurangan-kecurangan yang masif, sistematis, dan terstruktur. Tidak pernah,” ucap Wiranto saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Menurut Wiranto, apabila dalam pemilu 2024 ada kecurangan yang dianggap terstruktur, masif, dan sistematis hal itu pasti telah direncanakan sebelumnya. Namun, Ketua Watimpres itu kembali menegaskan tidak ada koordinasi untuk merancang sebuah kecurangan dari 02.

“Saya jamin, saya sebagai bagian dari pembina TKN tidak pernah kita pikirkan, apalagi kita lakukan untuk melaksanakan koordinasi rapat-rapat merancang satu kecurangan tidak pernah, saya jamin,” tegas Wiranto.

Wiranto mengajak para pendukung Prabowo-Gibran untuk tidak menghiraukan tuduhan tersebut. Sebab, menurutnya sudah ada proses hukum yang berlaku.

“Mari kita persilahkan saja sudah ada MK, ada Bawaslu, ada Gakkumdu ya di tingkat bawah itu semua merupakan wadah daripada hal-hal yang dianggap merupakan pelanggaran dan kecurangan. Oleh karena teman-teman sekalian tidak usah ditanggapi secara emosional ya tentu semua tujuan itu kita serahkan dan hukum akan berbicara terstruktur, masif, dan sistematis,” pungkasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>