Respon Gibran Jika PDIP jadi Oposisi: Ya Monggo, yang Penting Atas Bawah Adem


Cawapres 02 yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Wali Kota sekaligus cawapres Solo Gibran Rakabuming Raka tak mempermasalahkan jika PDIP akan mengambil peran oposisi jika dirinya dan capres Prabowo Subianto memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Ya itu monggo. Yang penting itu warga bisa melihat pimpinan-pimpinannya bisa saling komunikasi dan adem. Di atas adem, di bawah adem,” ujarnya usai menghadiri Jumenengan KGPAA Mangkunegaran X di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/2/2024).

Sedangkan mengenai pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh, Gibran enggan berkomentar.

Begitu juga saat ditanya mengenai kemungkinan terjalinnya kembali koalisi dengan parpol pengusung paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Gibran hanya menjawab memang lebih baik jika semua pimpinan parpol bisa rukun dan menjaga silaturahmi serta saling berkomunikasi.

“Ya tanya saja yang bersangkutan (Jokowi dan Surya Paloh), tidak ada hubungannya dengan saya. Soal peluang koalisi, saya, kita semua tokoh-tokoh, ketum partai jika bertemu bersilaturahmi, saling menjaga komunikasi dan itu akan mendinginkan suasana. Saya kira itu bagus sekali,” kata dia.

Karena itu, lanjut Gibran hal yang akan dilakukannya nanti setelah dinyatakan sebagai pemenang adalah untuk bersilaturahmi dengan paslon lain, yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Makanya dari awal ketika hasil quick count sudah jelas, saya sudah ber-statement. Saya juga sudah tidak sabar sowan paslon 1 dan 3, saya kan nunggu dipanggil aja,” ucap Gibran. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>