Isu Jokowi Gabung Golkar, Airlangga: Beliau Tokoh Nasional, Milik Semua Partai


Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Dokumentasi DPP Golkar).

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi santai soal isu bergabungnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke partai berlambang pohon beringin tersebut. Golkar hanya menyambut baik dengan isu bergabungnya Jokowi tersebut.

“Baik, bagus bagus saja. Pak Jokowi kan tokoh nasional, milik semua partai,” ucap Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Namun Airlangga tak mau menjelaskan lebih detail benar atau tidak kabar soal bergabungnya Jokowi ke Golkar. Dia hanya menegaskan hingga saat ini Jokowi masih menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP).

“Seperti yang saya katakan, tokoh nasional, dimiliki semua partai,” jelasya.

Sebelumnya, isu Jokowi bergabung dengan Partai Golkar mulai santer saat Pemilu 2024 kemarin. Dasarnya, karena putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka diusung oleh Partai Golkar menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Selain itu, Jokowi juga diisukan akan dipecat oleh PDI Perjuangan karena dua putranya yakni Gibran dan Kaesang Pangarep berbeda pilihan politik khususnya pada Pemilu 2024. Perbedaan pilihan politik ini pantang dilakukan untuk PDIP, karena mereka sudah memiliki aturan soal satu keluarga tidak boleh berbeda pilihan politik. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>