Amankan Satu Gelar Juara, Jojo dan Ginting Saling Bertemu di Partai Final All England 2024


Dua tunggal putra andalan Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

AKTUALITAS.ID – Dalam sebuah pertandingan yang penuh gairah di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Jonatan Christie dan Anthony Ginting berhasil memastikan tempat mereka di final All England 2024, memastikan satu gelar juara untuk Indonesia setelah terjadi pertarungan final antara dua pebulutangkis Indonesia.

Jonatan Christie, dengan panggilan Jojo, mengungguli lawannya asal India, Lakshya Sen, dalam pertandingan yang berlangsung ketat dengan skor akhir 21-12, 10-21, 21-15. Jojo menampilkan penampilan mengesankan di gim pertama dengan tekanan yang konsisten, meskipun mengalami sedikit kendala di gim kedua sebelum bangkit kembali di gim penentu.

Sementara itu, Anthony Ginting menunjukkan kepiawaiannya dengan kemenangan dramatis atas Christo Popov dari Prancis dalam gim rubber dengan skor 19-21, 21-5, 21-11 di semifinal.

“Saya bersyukur dan senang hari ini, bukan hanya karena menangnya tetapi bisa mengatur semuanya dengan baik di lapangan. Bisa menjaga fokus dengan baik dari awal pertandingan sampai selesai, itu penting juga,” kata Anthony Ginting, mengomentari kemenangannya.

Dengan kesuksesan Jojo dan Ginting, Indonesia telah mengamankan satu gelar juara sebelum final dimulai. Antusiasme para penggemar bulu tangkis Indonesia semakin memuncak menjelang pertarungan final yang akan menjadi pertemuan kesembilan antara dua pebulutangkis Indonesia tersebut di babak puncak All England.

Gelar ini akan menjadi yang pertama setelah 30 tahun. Pemain tunggal putra Indonesia terakhir yang menjuarai All England, adalah Heryanto Arbi pada 1994 silam. (YAN KUSUMA/RAFI)